Search

Selamat Datang Kawan Miliader

UMKM Desa Grogol Kecamatan Grogol Kediri

Written By kampungusaha on Senin, 21 Mei 2012 | 19.19

PNPM-Mandiri Perkotaan:
"UMKM Desa Grogol Kini, dan Akan Datang" 

Masing-masing stand memamerkan produk unggulannya, sebagai daya tarik pengunjung untuk mengetahui tentang segala hal yang berhubungan dengan standnya masing-masing. Ada yang memamerkan film-film dokumenter, prestasi akademisi, hasil produk olahan traditional mulai makanan dan minuman, produk kerajinan baik tangan maupun mesin, UMKM yang lagi berkembang yang memanfaatkan potensi lokal sebagai sumber utamanya, pokoknya komplit... plit... plit. Dan tidak kalah seru setiap malam ada panggung hiburan yang menyuguhkan variatif hiburan dari muda sampai tua. Wow kueeeeren

Yang berhubungan dengan UMKM Desa Grogol, tahun ini di standnya memamerkan UMKM yang sedang berkembang, dan itu wujud kepedulian pemerintah desa grogol terhadap keberlangsungan dan publikasi UMKM yang ada di desanya, dan etalase yang dijejali berbagai produk yang bisa membuat pengunjung menikmati dan mencicipinya. Dan tentu menjanjikan bisnis.
Kegiatan basar HUT Kediri yang berlangsung 3 hari tersebut menyedot pengunjung perharinya 2.000 orang yang datang tidak hanya dari wilayah Kecamatan Grogol, tetapi dari Kecamatan Tarokan, Banyakan bahkan dari luar kota. Wooow pembagian rezeki bagi pedagang asongan, tukang parkir. Bahkan dari keterangan panitia basar : "stand yang tersedia 70 stand, baik skala kecil, menengah maupun besar diprediksi omzet perharinya mencapai angka 15 juta, sungguh potensi luar biasa.
Acara HUT Kediri Kecamatan Grogol ditutup dengan Jalan Santai Bareng PNPM-Mandiri Perkotaan dengan memberikan hadiah yang sangat menarik, mulai sepeda motor, kambing, laptop, HP sampai doorprize pada pesertanya. Panitia Jalan Santai Bareng PNPM menyediakan kupon/karcil kurang lebih 25 ribu lembar dijual dengan harga Rp 1.000,-. cukup murah. Semoga Basar HUT Kabupaten Kediri yang ditutup dengan Jalan Santai bareng PNPM-Mandiri Perkotaan (P2KP) ini bisa terlaksana lagi ditahun yang akan datang. Ungkap salah satu relawan PNPM di Kecamatan Grogol.

0 komentar:

Posting Komentar