Search

Selamat Datang Kawan Miliader

P2KP : KESETIAANMU, BLM TERGANTIKAN

Written By kampungusaha on Sabtu, 05 Mei 2012 | 18.03


KESETIAANMU, BLM TERGANTIKAN


 Suara yang sedikit serak, seperti penyanyi Rock tahun 80-an itu setiap hari Senin s/d Kamis, Jam 10.00 - 12.00 WIb tidak asing lagi didengarkan. Mbak Yanti biasa disebut oleh Anggota KSM, Perangkat Desa, Tetangga, bahkan pendamping PNPM di Wilayah Kecamatan Grogol.
Ibu dua anak ini punya aktivitas padat, selain membantu BKM Jaya Mulia, juga aktif di beberapa kegiatan yang ada di Desa Cerme.
Mbak Yanti menjadi petugas UPK semenjak P2KP babad di Desa Cerme yaitu 2006. Kalau dihitung-hitung tenaga, pikiran, waktu, dan segala kerelawanan sudah tercurahkan di BKM Jaya Mulia yang menyangkut hajat kelancaran simpan pinjam kurang lebih 5 tahun.
Ibu yang juga lihai dalam mengoperasikan computer ini terutama Kolektibilitas, sudah mengetahui seluk belum tentang simpan pinjam di Desa Cerme. Ditangan Mbak Yanti dan dibantu Oleh Ibu Ria tingkat pengembalian di Desa Cerme tergolong bagus di antara 9 Desa yang ada di Kecamatan Grogol, bekisar antara 80—85 % setiap bulannya, sehingga tahun 2010 menjadi tahun UPK yaitu dengan membukukan laba di atas 10 Juta.
Sesekali ketika ditanya, Mbak Yanti apakah bantu di UPK BKM Jaya Mulia tidak jenuh dan bosan? Ndak…. bantu di UPK Cerme membawa berkah tersendiri, selain aktifitas sosialisasi, juga menambah ilmu, soalnya di P2KP selalu ada yang baru dan itulah tantangan untuk saya selama 5 tahun di UPK Desa Cerme ini. Jawabnya
Mudah-mudahan kedepan setelah tidak ada pendampingan, saya bisa meneruskan dengan kerjasama dengan BKM Jaya Mulia, dan amanah sebagai UPK semoga tetap terlandasi untuk pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan dana bergulir yang ringan. Dan Simpan Pinjam P2KP ini bisa menjadi pilihan diantara simpan pinjam lain yang marak di Desa Cerme. tambahnya

0 komentar:

Posting Komentar